Kamis, 08 November 2018

TIPS AGAR GEMAR MEMBACA

Lewat buku, kamu jadi tahu segala hal yang sebelumnya kamu nggak tahu. Memang sih sekarang sudah ada yang namanya internet, tapi keberadaan buku tetap nggak bisa tergantikan.
Sayangnya nih, kebanyakan dari kamu pasti nggak suka membaca kan?
Hmm, sayang sekali, Loopers, padahal lewat membaca, kamu bakal punya wawasan yang luas lho.
Nah, biar kamu jadi berwawasan luas, mulai sekarang kamu harus suka membaca. Nih Loop kasih tips biar kamu jadi gemar membaca. Simak ya.

Kamu harus punya motivasi buat membaca

Biar kamu jadi gemar membaca, kamu harus punya motivasi, Loopers. Misalnya nih, kamu bakal jadi lebih berwawasan luas dengan membaca.

Mulailah membaca sesuatu yang kamu suka

Sebagian besar kesalahan orang-orang saat mulai membaca adalah membaca hal-hal yang nggak mereka sukai, Loopers.
Nah, makanya penting banget buat kamu untuk cari tahu jenis bacaan apa yang kamu suka. Kalo sudah ketemu, baru deh kamu mulai membaca sesuatu yang memang kamu sukai.
Dengan begitu, kamu nggak akan merasa berat, malah nih kamu bakal merasa suka sekali.
Nanti lama kelamaan kalo kamu sudah suka baca, kamu nggak akan keberatan buat baca jenis buku lainnya yang bukan kesukaanmu.

Berteman sama yang suka membaca

Ada yang bilang kalo kamu berteman sama orang pintar, maka kamu akan ikutan pintar. Nah, hal ini berlaku juga buat membaca.
Kamu bisa berteman dengan orang-orang yang memang suka membaca. Atau kamu bisa juga ikutan komunitas buku yang ada di daerahmu.

Sisihkan waktumu khusus buat membaca

Kebanyakan orang malas membaca karena waktunya yang nggak tepat, Loopers.
Nah, biar kamu nggak malas membaca, coba deh kamu sisihkan waktumu khusus buat membaca.
Buat suasana dan tempat kamu membaca jadi senyaman mungkin. Dengan begitu, segala informasi yang kamu baca akan lebih mudah terserap ke dalam otakmu.

Minta rekomendasi buku dari orang lain

Kamu nggak tahu jenis bacaan apa yang kamu sukai? Kalo begitu, coba deh buat minta rekomendasi buku bacaan dari orang lain.
Biasanya, buku yang direkomendasikan itu punya nilai lebih yang bisa bikin kamu semangat buat membaca atau sebagai alternatifnya kamu bisa kunjungi website sastra bagi penyuka sastra, Loopers.

Tumbuhkan rasa ingin tahumu

Dengan rasa ingin tahu yang besar, tentunya akan membuat semangat membacamu bertambah. Misal nih kamu lagi ada di toko buku, dan kamu membaca sinopsis salah satu buku.
Terus coba deh kamu tanyakan “apa sih isi buku ini?”. Nah kalo kamu sudah penasaran dan ingin tahu gini, kamu pasti tergerak buat cari tahu dengan membacanya.
Semoga tips dari Loop ini bisa bikin kamu jadi gemar membaca ya, Loopers.
Tenang aja, membaca nggak akan membuang-buang waktumu kok. Soalnya dari sanalah kamu bisa mengembangkan pikiranmu dan yang pasti wawasanmu jadi luas banget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar